Prinsip Kami

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al Hasyr : 18)

Masa depan adalah misteri
Bahkan kita tak pernah tahu, apakah kita masih akan melihat mentari esok pagi
Namun dalam Islam, kita diperintahkan selalu mempersiapkan hari esok
Esok berarti masa depan
Esok, jika waktunya tiba, adalah juga hari kemudian.

Berawal dari Kerinduan akan Era Golden Age, Sekolah Ini Lahir.

          Ketika Barat sedang mengalami Abad Kegelapan (Dark Ages) yang bermula di sekitar abad V, Dunia Islam ternyata mengalami era keemasan (Golden Age) yang jejaknya menginspirasi peradaban dunia, hingga hari ini. Mulai dari penemuan angka 0, prinsip otomasi mesin, kamera, hingga cat gut, benang jahit operasi yang masih dipakai hingga hari ini.

Apa Rahasianya?

          Mengkaji dan memahami Al Qur’an secara mendalam, ternyata menjadi gerbang indah menuju semesta pengetahuan tak bertepi. Kewajiban sholat yang ditentukan waktunya mendorong Al Zahrawi menciptakan jam otomatis (yang kemudian menjadi dasar mesin otomatis). Kewajiban berhaji, mendorong Al Asturlabiy mendalami astronomi dan navigasi, untuk membantu umat Islam di segenap penjuru dunia mencapai Mekkah. Mereka menjelajahi semesta ilmu bersama Al Quran. Meraih hikmah dan makna, lalu mengamalkannya. Memberikan solusi untuk masalah peradaban.

SMA Masa Depan: Mempersiapkan Masa Depan dan Hari Kemudian

          Sekolah unggulan ini berupaya meletakkan fondasi penguasaan ilmu pengetahuan, bersama pemahaman Al Quran. SMA Masa Depan ingin membawa semangat Golden Age ke ruang kelas. Harapannya, akan terlahir generasi pemimpin masa depan nan pembelajar, berwawasan global namun berkepribadian Indonesia, memiliki karakter kuat dan akhlakul karimah, mampu menjadi problem solver problema umat dan bangsa, bervisi masa depan dan hari kemudian.